Penerbit Grasindo

Give Away + Resensi Novel Heartbeat by Orina Fazrina

Juni 22, 2017



Blurb

Sung – Yeol dan Ji-Hyun memiliki ikatan yang sulit dipahami oleh yang lain. Mereka sama-sama terluka, sama-sama saling bergantung , bahkan saling mengerti meski hanya dalam tatap. Mereka tak ingin berpisah dan tak ingin dipisahkan. Begitulah keyakinan Sung-Yoel selama ini.
Namun Sung-Jong yang tak mengerti , mengusik hari-hari Ji-Hyun yang datar. Memberi nuansa berbeda pada kehidupannya yang kelabu . juga mengusik keyakinan Sung-Yeol ytentang Ji-Hyun yang akan menomor satukannya.

Lalu, bagaimana jika Ji-Hyun mulai mengerti cinta? Apakah Sung-Yeol yang menjadi sandaran hidupnya selama iniakan tetap jadi pilihan pertamanya? Atau justru Sung-Yeol yang akan membuatnya berurai air mata? Lalu bagaimana dengan Sung-Jong yang tak tahu apa-apa?

***
Menceritakan tentang kehidupan gadis remaja kelas satu Sekolah Menengah Atas bernama Ji-Hyun yang memiliki rasa traumatis yang sangat dalam terhadap masalalunya. Mengungkunnya menjadi gadis sendu yang pendiam dan selalu muram. Hidupnya hanya bergantung pada satu lelaki bernama Sung-Yeol, seperti Ji-Hyun, Sung-Yeol memiliki masalalu yang kelam dan sangat menyakitkan.  Masalalu itu yang membuat mereka dekat, mereka berbagi cerita dan merasa aman satu sama lain. Hingg seseorang muncul bagai orang ketiga ; Sung-Jong. Hidup Ji-Hyun berubah sejak kehadiran Sung-Jong, namun itu yang masih dikahawirkan oleh Ji-Hyun, perubahan secara tiba-tiba itu membawa Ji-Hyun entah kearah yang lebih baik atau sebaliknya.

***

Teen fiction yang berbau Negeri Ginseng ini berhasil membuatku masuk kedalam suasana muram yang di rasakan oleh Ji-Hyun dan Sung-Yeol. Menggunakan sudut pandang orang ke-3 yang bekerja dengan maksimal membantuku mengerti situasi yang dialami oleh parantokoh.

Alur yang begitu mengalir , menghanyutkanku ke dalam cerita. Dengan karakter-karakter yang sebenarnya membuatku gemas. Ji-Hyun yang Polos dan apa adanya. Sung-Yeol yang cukup egois dan keras kepala, Sung-Jong yang ceria dan konyol namun ambisius. Karakter yang menyeimbangkan satu sama lain.

“Mendadak dia merasa bersalah. Bagi Sung-Yeol hanya ada mereka, tak pernah ada orang lain. Mereka berdua selama ini sudah merasa cukup merasa nyaman dengan hubungan saling ‘berbagi kenangan’ yang mereka jalani selama ini. “ Hal. 129

Aku benar-benar dibuat campur aduk oleh bab-bab terakhir dalam buku ini, konflik yang semakin kuat dan penyelesaian yang cukup manis, membuat aku puas.

Yang cukup unik dari buku ini adalah, berisi 20 Chapter dan setiap chapter selalu tertulis kutipan lagi dari sebuah boyband papan atas Korea Selatan ; Infnite F. Mungkin , ini efek dari penulis yang menyukai Boyband Korea Selatan satu ini.

“I Will only look at you. So please only look at me. ( Infinite F – Because Of You )" Hal. 171 Chapter 18.

Tapi, yang aku sayangkan adalah, latar Korea Selatannya yang cukup kurang aku rasakan. Dan aku menuntut lebih untuk itu.

Diluar dari cerita sendiri, aku banyak belajar bahasa Korea, ada beberapa kata yang memang aku belum mengetahui artinya. Seperti ; Na neol choache : Aku menyukaimu, Gwiyeowo : Lucu/Imut, Yaksok : Janji. Dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan aku suka dengan cerita fanfiction yang di labeli Kfiction di depan sampul buku.

---------------------Give Away Time -------------------



Rules

2. Repost Info GA ini di akun Instagram kalian ( foto bisa diambil dari blog ini atau di akun instagramku @delasyahmaamari_ )
 dan Tag 5 teman kalian yang mungkin tertarik mengikuti GA ini. Jangan lupa Mention aku ( Jangan Tag )
3. Tulis Nama, Domisili, Akun IG, Link Share dan Alasan kalian kenapa ingin memiliki Novel ini. Di kolom komentar di bawah.
4. Ga ini berlangsung dari tanggal 22 Juni – 30 Juni Pukul 21.00 WIB

Terima Kasih :)


You Might Also Like

17 komentar

  1. Angellica m.s.s22 Juni 2017 07.17

    nama : angellica m.s.s
    domisili : Bekasi, Jawa barat
    akun IG : @sighkeyca
    https://www.instagram.com/p/BVpQS4UlFYv/
    Alasan aku pengen novel heartbeat karena aku penasaran bnget sm alurnya. Jujur, aku kurang suka sm novel yg ada unsur Korea tp aku mau ngubah pola pikirku tentang Korea. Aku pengen tau lebih banyak tentang Korea. Dan yg lebih penting GMN NASIB SUNG-YEOL?¿?¿?¿

    BalasHapus
  2. angellica m.s.s22 Juni 2017 07.38

    Nama : angellica m.s.s
    Domisili : Bekasi, Jawa barat
    IG : @sighkeyca
    https://www.instagram.com/p/BVpQS4UlFYv/
    alasan aku pengen punya novel heartbeat karna aku penasaran bangeeet sm alurnya apalg sm konfliknya. Apa sebenarnya masa lalu mereka?? Jujur, aku kurang suka novel yg ada unsur Korea jd aku mau ngubah pola pikirku tentang Korea. Aku mau tau lebih banyak tentang Korea. Dan yg pling penting GMN NASIB SUNG-YEOL???

    BalasHapus
  3. Nama : M. Ginanjar Eka Arli (Agi)
    Domisili : Bandung
    Instagram : @agi_eka
    Link Share : www.instagram.com/p/BVpVjsxgL9G
    Alasan:

    Bismillah. Sebelumnya terima kasih atas kesempatannya Dela :)

    Pertama, aku memiliki prinsip bahwa mengenal seorang penulis salah satunya adalah melalui karya yang ditulisnya. Jujur, aku belum pernah membaca satu pun tulisan dari sembilan buku yang telah diterbitkan oleh kak Orina. Karena itulah, sangat senang rasanya apabila bisa bersilaturahim dan mengenal beliau melalui buku ini :)

    Kedua, Korea Booming kira2 telah dimulai sejak aku SMP hingga beranjak SMA. Sampai hari ini, sulit rasanya mengingat nama2 orang Korea. Meski begitu, aku cukup senang mendengar lagu2 boyband maupun girlband korea seperti Super Junior, SHINee, Girl Generation, dsb. Barangkali, kesulitan itu karena aku jarang membaca dan belajar kultur serta budaya dari negeri ginseng tersebut.

    Aku dengar dalam buku ini banyak kutipan dari Boyband Korea. Bahasa yang digunakan pun banyak memakai bahasa asli negaranya. Hal ini barangkali bisa membuat aku lebih tertarik belajar Korea dan mengenal negara tersebut melalui cara yang asik dan menyenangkan ;)

    Ketiga, aku suka dengan cover buku ini yang lucu. Sebagai seorang yang baru belajar menjadi bookstagrammer, jika aku diberi kesempatan untuk mendapatkan buku ini, maka aku rasa akan bersedia mengulas buku ini di akun instagramku. Jika beberapa waktu ini ulasan dibuat dari sudut pandang wanita, maka sepertinya akan menarik melihat buku ini direview dari sudut pandang seorang pria pecinta musik dan buku yang mulai tertarik dengan segala hal tentang Korea ;)

    Terima kasih atas kesempatannya dan sukses selalu untuk Dela dan kak Orina. Salam hangat dari kota kembang :D

    Regards,
    @agi_eka

    BalasHapus
  4. Nama : Kitty
    Domisili : Jakarta
    Akun IG : @womomfey
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BVqGqDghL8j/?taken-by=womomfey

    Alasan ingin memiliki Novel ini:

    1. Jujur ajah aku penasaran sama buku ini setelah membaca review di blognya Deva, Mba Rizky dan Dela ini. Meskipun novel ini jelas2 romance, tapi mengandung misteri besar dibalik sikap tokoh-tokohnya, terutama sikap dingin Ji-Hyun.

    2. Aku belum pernah baca karyanya Kak Orina Fazzina, makanya lumayan kaget pas tau kalau Heartbeat adalah karyanya yang ke-9! Ya ampunnn, kemana aja aku selama ini ya! Aku akan masukin namanya ke dalam list new author milikku. Dan jika terbukti bahwa aku jatuh cinta pada Heartbeat, maka aku pasti akan memburu ke delapan karyanya yang lain. Hohoho.

    3. Grasindo adalah penerbit yang sudah tak diragukan lagi. Kebayakan buku karya penulis lokal yang diterbitkannya sudah terjamin sangat layak dibaca!

    4. Don't judge a book from it's cover! But hey! Gak salah dong kalo salah satu alasan aku pengen punya buku ini adalah karena kepincut dengan covernya yang unyu^^.

    BalasHapus
  5. Nama: devira belin
    Domisili: Semarang-Jateng
    Link share: https://www.instagram.com/p/BVqIAALFFi2/
    Alasan:
    Sebelumnya aku tidak pernah membaca kfiction, karena alesan paling utama adalah aku susah menyebut nama tokohnya yg sangat belibet(biar kenal harus dihafalin kan), belum lagi membedakan mana cewe-cowo nya, dan yg terakhir aku bukan kpopers. Yg ikut ini ga harus kpopers kan? Terlebih dari alesan anehku diatas. Aku ingin skali membaca novel ini, karena berdasarkan review kakak berhasil memikatku. Aku suka cerita yg bersinar remaja apalagi kisah cintanya. Smua buku bisa diambil hikmahnya termasuk dalam kasus itu. Aku belum pernah membaca satupun karya kak orina, sedihkan? Usaha ginian udah tapi mungkin blm rejekinya diaku, tp smoga kali ini. Aamiin

    BalasHapus
  6. Nama : agnes margaretha
    Domisili :Medan
    Ig : @garetha07
    Link share : https://www.instagram.com/p/BVqW5JHlcnr/

    Kenapa pingin novel ini ?
    Karna aku belum pernah baca karya kak Orina , kalo memang menang ini yang pertama..
    Dari riview kak Dela novel nya menarik , karna riview kakak menurutku yang terbaik ❤..
    Yang pasti aku juga pecinta korea , penyuka berbau korea... Novel ini juga all about korea .. waah jadi penasaraan 😍😍

    BalasHapus
  7. Nama : Fira Firnanda
    Domisili : Bekasi Utara,Jawa Barat
    Akun IG : @fayer_frnnda08
    Link share : https://www.instagram.com/p/BVpEy7Gh9RW/


    Kenapa pengen novel ini?karena aku suka sama covernya,, ceritanya juga bagus,, apalagi cerita ini berbau negara ginseng atau bisa disebut negara Korea,,aku dari kelas enam SD suka bgt Sm boyband dan girl band Korea Selatan kaya SNSD(Girl Generation) dan SUJU(Super Junior) aku ngefans bgt Sm grup asal Korea itu,, dan dari sejak itu aku juga suka sama film" Korea,sampai" aku bercita" ingin menginjakkan kaki dikorea selatan dan ingin belajar bahasa koreanya juga..dan mumpung ada novel yang berhubungan dengan negara Korea + ada bahasa koreanya kaya heartbeat ini,mangkanya aku pengen bgt dapat kan novel ini,kali ajh ceritanya berimajinasi ke otak aku,,pokoknya aku suka apapun yang berbau korea .dan semoga aku bisa mendapatkan novel ini,dan menjadi novel pertama yang aku punya yang ceritanya membawa nama negara kesukaan aku..aminn.. pokoknya aku penasaran banget sm cerita yang ada dinovel heartbeat ini..novel yang buat aku tertarik untuk baca.

    BalasHapus
  8. Nama:  Erlita Novitania
    Domisili: DKI Jakarta
    Akun IG: @cantikka30
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BVtK1G4BDa6/

    Alasan kalian kenapa ingin memiliki Novel ini?

    Jawaban:

    Karena aku penasaran banget sama alur ceritanya. Terus aku suka baca novel tapi novel yang sering aku baca seperti novel teenlit atau romance biasa. Mau dapet hal yang baru dengan cerita berbau korea ini, pasti seru. Btw, aku salfok ke nama Sung-Yeol itu boyband Infinite bukan? Wkwk soalnya aku ngefans sama dia. Kalau iya sih aku pasti ngebayangin banget muka dia kalau baca cerita ini. Serius deh aku pengen coba baca cerita korea seperti Hearbeat. Biar wawasan membacaku juga bisa lebih banyak lagi selain novel indonesia pada umumnya. Semoga bisa beruntung memenangkan Giveaway ini. Terima kasih ya sudah mau mengadakan GA ini, berharap bisa berjodoh dengan novel ini hehe... Semoga Tuhan mengabulkan doaku. ������

    BalasHapus
  9. Nama:  Erlita Novitania
    Domisili: DKI Jakarta
    Akun IG: @cantikka30
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BVtK1G4BDa6/

    Alasan kalian kenapa ingin memiliki Novel ini?

    Jawaban:

    Karena aku penasaran banget sama alur ceritanya. Terus aku suka baca novel tapi novel yang sering aku baca seperti novel teenlit atau romance biasa. Mau dapet hal yang baru dengan cerita berbau korea ini, pasti seru. Btw, aku salfok ke nama Sung-Yeol itu boyband Infinite bukan? Wkwk soalnya aku ngefans sama dia. Kalau iya sih aku pasti ngebayangin banget muka dia kalau baca cerita ini. Serius deh aku pengen coba baca cerita korea seperti Hearbeat. Biar wawasan membacaku juga bisa lebih banyak lagi selain novel indonesia pada umumnya. Semoga bisa beruntung memenangkan Giveaway ini. Terima kasih ya sudah mau mengadakan GA ini, berharap bisa berjodoh dengan novel ini hehe... Semoga Tuhan mengabulkan doaku. πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  10. Nama : Heni Susanti
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    IG : @hensus91
    Link share : https://www.instagram.com/p/BVtkhFeFJ_v/

    Alasanku menginginkan novel ini adalah karena penasaran akut dengan latar belakang hubungan Sung-Yeol dan Ji-Hyun. Apa yang membuat mereka begitu terikat dan saling bergantung. Luka seperti apa yang mereka bagi. Dan meskipun sepertinya agak kelam, aku merasa hubungan Sung-Yeol dan Ji-Hyun akan terasa manis untuk dinikmati. Apalagi sebagai pecinta drama korea, aku sudah bisa membayangkan apiknya adegan-adegan yang tercipta antara ketiga pemeran utamanya. Jadi tidak sabar untuk membaca keseluruhan kisah mereka.

    Aku juga sudah lama mengikuti dan mengenal nama Orina Fazrina serta karya-karyanya yang Korea banget, tapi belum ada kesempatan membaca salah satunya.

    Bismillah, semoga saja ini bisa jadi jalan....Aamiiin

    BalasHapus
  11. Nama: Nurwidati Puspita
    Domisili: Sampit, Kalimantan Tengah
    Akun IG: @wida24ja
    Link share:https: //www.instagram.com/p/BV0vJtgFLJW/
    Alasan saya ingin novel heartbeat adalah penasaran dengan akhir cerita dari Sung-Yeol, Ji-Hyun, dan Sung-Jong. Ji-Hyun bakalan sama Sung-Yeol atau Sung-Jong? Book marathon Kak Dela dan teman-teman Kak Dela, mambuat saya semakin penasaran. Apalagi berlatar korea, teman sekelas saya suka banget, dan karena mereka lah saya terjangkit hobby mereka. Dan sering bertanya pendapat mereka siapa artis dan aktor korea yang cocok untuk memerankan tokoh buku novel latar korea. ditambah lagi ada bahasa koreanya, bisa dibuat pembelajaran saat membacanya, Amin.
    Dan juga, saya penasaran sama gaya bahasa buku Kak Orina Fazrina, karena saya belum pernah baca bukunya. Semoga rasa penasaran saya hilang, dengan membaca buku Heartbeat ini.
    Apalagi buku terbitan grasindo, saya sedang mencoba ngumpulin buku novel terbitan grasindo (walaupun baru punya satu), semoga juga buka Heartbeat Kak Orina Fazrina menjadi salah satunya

    BalasHapus
  12. Nama : jessica william
    Domisili : serang, banten
    Akun ig : @jessicaw1_
    Link share : https://www.instagram.com/p/BV4nrNrBtQ0/
    Kenapa pengen novel ini?
    Karena dari sinopsisnya yang bikin penasaran. Penasaran tentang masa lalu dari sungyeol dan ji hyun. Jujur waktu pertama kali baca namanya yang terlintas itu sungyeol dan sungjong infinite dan ternyata memang benar hehe (kebetulan suka banget tentang korea). Penasaran dengan endingnya, apakah ji hyun milih sungyeol atau malah sungjong? Dan ini juga pertama kalinya ikutan GA kfictionπŸ˜‚. Entah kenapa tiba - tiba tertarik sama novel ini dan juga covernya yang lucuuu bikin gemay. Dan juga bikin kita belajar sedikit tentang bahasa korea buat yang masih dalam tahap perkenalan tentang korea. Dan juga apa ya konfliknya yang beda dari yang lain yang bikin kita kayak nebak - nebak yang belum tentu benar. Bikin kita kayak berasumsi sendiri tentang endingnya.

    BalasHapus
  13. Nama: Yuni Ayuning S.
    Domisil: Surabaya
    Akun IG: @yuniayuni_s
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BV61DXFlDtG/
    Alasan ingin memiliki novel HeartBeat:
    Sejak pandangan pertama saya sudah merasa jatuh hati pada covernya yang manis dan menarik. Dan makin jatuh cinta lagi begitu membaca resensinya di blog ini. Teen fiction berlatar Korea Selatan? Ah, hal ini membuat saya ingin kembali bernostalgia dengan hobi saya semasa smp yang suka membaca K-fiction karena notabenenya saya memang fangirl pecinta oppa-oppa. Tentu novel ini sangat cocok dengan genre saya. Selain itu saya belum pernah membaca buku karya Orina Fazrina, oleh karena itu saya ingin memiliki novel ini dengan tujuan dapat berkenalan dengan gaya penulisan dari sang penulisnya. Pun ingin menambah buku terbitan grasindo di rak buku saya. Semoga jodoh, amin.

    BalasHapus
  14. Nama : Gabriella Halim
    Domisili : Surabaya
    IG : gabygabyy_
    Link : https://www.instagram.com/p/BV7KqfCDtNt/?taken-by=gabygabyy_

    Kenapa pengen novel ini?

    Pertamaaaaaaa kali lihat, aku tuh tipe orang yang lihat covernya dulu. Soalnya covernya itu lucu abis! Beneran deh, lucu banget, eyecatching. Kedua, aku baca blurbnya. Blurbnya seru abis. Penasaran kenapa si Ji-Hyun ansos gitu. Soalnya, setauku nih, orang yang ansos itu pasti ada alesan dibaliknya. Selain itu, konfliknya juga bikin kita nebak-nebak sendiri. Udah macem teka teki silang aja.. Hahaha.. Dan, setelah aku baca-baca reviewnya, malah makin bikin penasaran ish! Aku pengen banget bacanya.
    Ketiga, ini novelnya ada unsur Korea-Koreanya. Dan, aku, pencinta Korea akhir-akhir ini. Hihihi.. Jadi makin seneng. Bisa belajar budaya Korea sambil baca novel. Asik deh, dapet paket lengkap! Hahaha..

    Wish me luck!

    BalasHapus
  15. Nama: Aulia
    Domisili: Serang
    Akun IG: @nunaalia
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BV9LQ3jgErP/?taken-by=nunaalia&hl=id

    Alasan kenapa ingin memiliki Novel ini?

    Aku penasaran sama nuansa muram yang dialami Ji-Hyun dan Sung-Yeol, namun bikin kisah ini menarik. Tertarik dengan karakter tokoh-tokohnya yang berbeda dan beragam yang sepertinya akan bikin campur-aduk emosi. Konflik yang semakin kuat dan penyelesaian yang cukup manis, makin bikin aku tertarik sama novel ini. Ditambah dengan unsur Korea yang selalu menarik perhatian.

    Semoga bisa memiliki buku ini ;)

    BalasHapus
  16. Nama: Rohaenah
    Domisili: Jakarta
    IG: @rohaenah1
    Link share: https://www.instagram.com/p/BV9VFD2AFgh/
    Jawaban: alasan mau novel ini:
    1.pastinya karena suka baca, dan saya tipe pembaca segala jenis genre.
    2.saya suka segala sesuatu tentang korea, meskipun tidak sampai fanatik. Apalagi ini cerita teen yang tentunya mengalir dan ringan kalo membaca review kak Dela.
    3. saya memang suka cerita yang agak dramatis gitu, bukannya suka sama kesedihannya cuma suka baper aja kalo baca cerita model begini. sebenarnya penasaran aja untuk ukuran remaja SMA apa sih masa lalu pahit yang dialami Sung-Yeol dan Ji-Hyun sampai mereka berdua traumatis begitu.
    4.pengen nambah koleksi buku, soalnya sekarang budget buat beli buku baru agak berat��
    Mudah-mudahan berjodoh bisa baca cerita Sung-Yeol dan Ji-Hyun��

    BalasHapus

SUBCRIBE ME



Temui aku di Twitter

Pengikut